Jumat, 12 Juli 2013

Kaum Wanita Lebih Pintar Merencanakan Liburan

Mempersiapkan liburan mungkin adalah hal yang menjemukan bagi setiap orang. Menurut hasil survey pendapat teranyar yang dilaksanakan oleh forum perjalanan Skyscanner, yang dilakukan terhadap seribu wisatawan internasional, hampir 80 persen dari responden wanita menyatakan ternyata mereka paling banyak mendata perencanaan liburan.

"Merencanakan liburan tidak hanya bermakna memilih apa yang akan dilakukan serta dikunjungi, namun ada pula strategi dalam mempergunakan anggaran dengan bijak," ujar Tika Larasati selaku Manajer Pengembangan Pasar Skyscanner untuk Indonesia, dalam tayangan pers.

Dari hasil survey mengungkapkan, para pria mengakui bahwa kaum wanita lebih terampil dalam membuat perencanaan serta mampu memperoleh tawaran wisata yang lebih baik. Menurut kaum pria hal tersebut, dikarenakan bahwa tuntutan perempuan dalam merencanakan liburan lebih banyak selektif .


"Hasil dari penelitian kami memperlihatkan bahwa ketika merencanakan liburan terdapat tingkatan pengertian yang tinggi antara para pria dan wanita di mana kaum wanita merupakan orang yang paling berperan dengan persiapan liburan dan kaum pria menghormati keputusan para wanita. 

Hal ini juga memperlihatkan betapa tinggi rasa keyakinan pria terhadap perempuan untuk merancang rencana liburan mereka," tuturnya.

Hal yang paling kritis antara pria dan wanita dalam persiapan liburan ialah memastikan anggaran. Hampir satu dari sepuluh responden mengungkapkan bahwa mereka kerap berbeda pendapat dalam urusan dana.

Sedangkan dalam urusan penerbangan merupakan yang paling minim terjadi dalam berselisih faham.

"Menyusun perencanaan liburan mungkin akan melelahkan, khususnya ketika bukan hanya kebahagiaan Anda sendiri yang harus dipikirkan namun  kebahagiaan pasangan Anda, rekan serta keluarga," ungkapnya.

Walaupun demikian, hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa terdapat satu kemufakatan antara pria dan wanita tentang merencanakan liburan, yaitu 95 persen pelapor wanita dan 97 persen pelapor laki-laki mengungkapkan mereka bahagia dengan pengaturan sebuah keputusan yang mereka jalani.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar